√ 8 Ciri Wirausahawan Yang Berhasil - Toko Pakaian Angga Bekasi

8 Ciri Wirausahawan Yang Berhasil

Ciri-Ciri Wirausahawan, Wirausahawan Sukses, Pengusaha Berhasil, Pengusaha Sukses

Ciri-Ciri Wirausahawan Yang Berhasil Yang Ingin Dicapai Oleh Wirausahawan

    Suatu kegiatan wirausaha tidak selamanya memberikan hasil yang sesuai dengan harapan yang keinginan wirausahawan yaitu memperoleh keuntungan. Oleh karena itu, setidaknya kamu mengetahui dasar-dasar ilmu dari bisnis atau usaha yang kamu jalankan. Terkadang tidak sedikit wirausahawan yang mengalami kerugian dan akhirnya mengalami kebangkrutan. Namun di samping itu, Banyak juga wirausahawan yang berhasil untuk beberapa generasi berikutnya. Bahkan, banyak wirausahawan yang semula hidupnya sangat sederhana menjadi sukses dan berhasil dengan keuletan serta ketekunannya selama ini sehingga menjadi sumber inspirasi bagi semua orang. Kesuksesan dan keberhasilan dari hasil usaha yang dijalankan memang merupakan harapan semua wirausahawan.
    Berikut ini beberapa ciri wirausahawan yang dapat dikatakan berhasil dan sukses sebagai berikut:

1. Memiliki visi, misi dan tujuan yang jelas

    Hal ini bertujuan untuk sebagai jalan kemana langkah dan arah yang dituju sehingga dapat diketahui apa yang akan dilakukan oleh wirausahawan tersebut di masa yang akan datang yang penuh dengan ketidakpastian.

2. Inisiatif dan selalu proaktif

    Ini merupakan ciri-ciri mendasar di mana wirausahawan yang berhasil tidak hanya menunggu sesuatu terjadi untuk dapat menirunya, tetapi berinisiatif dan selalu bersikap berproaktif terlebih dahulu memulai dan mencari peluang pasar sebagai pelopor dalam berbagai kegiatan usaha dan bisnis sehingga berpeluang menjadi pemimpin pasar .

3. Peninjauan pada prestasi

    Wirausahawan yang berhasil selalu mengejar prestasi yang lebih baik dari prestasi sebelumnya dengan memperbaiki kesalahan yang pernah dilakukan sebelumnya. Mulai dari perbaikan mutu produk, perbaikan kualitas produk, perbaikan harga produk, perbaikan pelayanan yang diberikan. Tentunya Mengutamakan kepuasan konsumen dan pelanggan menjadi prioritas utama yang harus dipertahankan. Segala aktivitas usaha atau bisnis yang dijalankan selalu dievaluasi dan harus lebih baik dibandingkan sebelumnya.

4. Berani dalam mengambil resiko

    Hal ini merupakan sifat dasar yang harus dimiliki oleh setiap wirausahawan kapanpun dan dimanapun mereka berada harus siap dengan semua tantangan dan rintangan yang akan dihadapi, baik dalam bentuk uang maupun waktu.

5. Bekerja keras

    Jam kerja seorang wirausahawan yang berhasil tidak terbatas pada waktu saja, dimana ada peluang maka di situ mereka datang menjemput, Terkadang seseorang wirausahawan sulit untuk mengatur waktu kerjanya. Di dalam benaknya selalu memikirkan kemajuan bisnis atau usahanya agar mendapatkan keuntungan. Terlepas dari itu ide-ide baru selalu mendorong seorang wirausahawan untuk bekerja keras merealisasikannya dan mengimplementasikan ide-ide baru tersebut. Menurut mereka tidak ada kata sulit sebelum mereka mencobanya dan tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan.

6. Sikap bertanggung jawab terhadap segala kegiatan usaha atau bisnis

    Aktivitas bisnis atau usaha yang mereka jalankan, baik sekarang maupun masa depan. Tanggung jawab seorang wirausahawan tidak hanya pada segi material (bahan) dan kualitas produk, tetapi juga moral kepada berbagai pihak.

7. Komitmen pada berbagai pihak

    Ciri-ciri ini merupakan yang harus dipegang teguh dan harus ditepati seorang wirausahawan sukses. Komitmen untuk melakukan segala sesuatu yang berkaitan dengan bisnis yang dijalani memang merupakan kewajiban untuk segera ditepati dan direalisasikan agar tidak ada seorang pun yang di kecewakan.

8. Mengembangkan dan memelihara hubungan baik dengan berbagai pihak

    Menjalin dan menjaga hubungan baik antara mitra usaha dengan berbagai pihak, baik itu yang berhubungan langsung dengan usaha yang dijalankan maupun tidak. Menjalin dan menjaga hubungan baik yang perlu dilakukan antara lain: kepada supplier (pemasok), produsen, reseller (distributor), konsumen, pelanggan, pemerintah serta masyarakat luas.